Kelebihan iOS8 untuk iPhone dan iPad

Dalam ajang WWDC atau Worldwide Developers Conference 2014 secara asli Apple memperkenalkan kehadiran iOS8 yang merupakan penerus iOS7 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch. iOS8 bisa di install di iPhone 5S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 4S, iPad 4, New iPad 3, iPad2, iPad Mini, iPad Mini 2 Retina Display dan tentu saja iPad Air. Untuk pengguna iPhone 4, Anda tidak akan bisa menginstall/update ke iOS8, karena Apple tidak mensupport iPhone 4 untuk iOS8.

Apa kelebihan dari iOS8? Berikut ini adalah beberapa kelebihan iOS8 yang diperkenalkan oleh Apple, diantaranya adalah


iCloud Drive – Sering menggunakan Dropbox atau Google Drive di iPhone atau iPad, sebuah kabar gembira karena kini Apple menghadirkan layanan serupa yakni iCloud Drive, Anda bisa menyimpan dengan mudah dokumen, foto dan video Anda di iCloud Drive.

HealthKit – Aplikasi baru yang dihadirkan di iOS8 yang berfungsi untuk memonitor kesehatan Anda, mulai dari detak jantung, kalori, kolesterol, berat badam, siklus tidur sampai terintegrasi dengan Diagnostics, Fitness, dan Lab Results. So, menggunakan iOS8 di iPhone setidaknya akan membantu Anda untuk mengetahui tingkat kesehatan diri Anda sendiri.


Widget di Notification Center – sangat berguna, terutama jika Anda malas membuka sebuah aplikasi tapi membutuhkan informasi yang dihadirkan oleh Aplikasi tersebut. Semisal bila Anda ingin mengetahui hasil pertandingan via Yahoo Sport, maka di Widget yang ada di Notification Center, Anda bisa melihat skor pertandingan sepakbola yang dihadirkan oleh YahooSport.

HomeKit – fitur baru iOS8 yang memungkinkan kita mengawasi, mengontrol rumah seperti lampu rumah, kamera, sampai kunci rumah menggunakan iPhone dan iPad kita, tentu saja jika rumah kita telah dilengkapi dengan teknologi modern.

Quick Reply – Ada seseorang yang comment di FB, atau ada SMS masuk? Anda bisa langsung membalas pesan FB atau SMS dengan cepat melakui Quick Reply, tanpa harus membuka aplikasi yang bersangkutan, sangat cepat dan tentunya menghemat waktu.

Family Sharing – Anda punya aplikasi, game atau lagu di iPhone? Kini Anda bisa dengan mudah sharing aplikasi, game atau lagu yang dibeli dari iTunes dengan keluarga (sampai maksimal 6 anggota keluarga) penggunan iPad, iPhone atau iPod Touch.

Keyboard yang lebih maksimal – yups, kini Anda bisa dengan cepat mengetik kata di iPhone, iPad berkat adanya fitur baru di keyboard yakni QuickType, dan bahkan kini Apple mengizinkan aplikasi keyboard dari pihak ketiga, itu artinya jika Anda bosan dengan keyboard bawaan Apple, bisa menggantinya dengan keyboard yang lebih sesuai dengan keinginan Anda. 

Siri yang lebih baik dan terintegrasi dengan Shazam. Apakah Anda kenal Shazam? Yups mesin pencari yang khusus untuk musik ini, kini bisa Anda akses via Shazam. Mendengar sebuah lagu tapi tidak tahu judulnya? Tenang saja ada Shazam yang siap membantu menemukan judul lagu dari musik yang Anda dengarkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

23 comments

Write comments
6 Juni 2014 06.02 delete

Wah persis sprti yg lg aq butuhkan. Apple mmg top markotop!
Sis aq mo tya stlh iphone 4s dijailbreak msh ios 6, koq ga bisa2 ato ga mo kebuka wkt mo tap wi-fi tulisan jd buram gt (ga bs dakses sama sekali) kenapa ya?
Ios 7.1 ud bs jaikbreak lom?

Reply
avatar
6 Juni 2014 18.25 delete

@Rahayu :: Coba lakukan dulu Reset Network Setting masuk Settings > General > Reset > Reset Network Settings apabila setelah di reset tetap juga error, sebaiknya update saja ke iOS7.

iOS7.1.1 belum bisa di Jailbreak. setelah iOS dibawah 7.1.1 misal iOS7.0.1 sudah bisa di JB.

Reply
avatar
9 Juni 2014 23.18 delete

Iya sis ttp error. Tapi saya msh simpan shsh ios 6 kalo saya restore bisa kn?

Reply
avatar
10 Juni 2014 00.08 delete

@Rahayu :: tetap tidak akan bisa di downgrade ke iOS6

Reply
avatar
12 Juni 2014 04.01 delete

Kalau saya update ke ios 7.0.1 bisa ? Berarti saya donlod manual dlu trs update?

Reply
avatar
12 Juni 2014 17.39 delete

@Rahayu :: Anda tidak bisa update ke iOS7.0.1 hanya bisa update ke iOS terbaru yakni iOS7.1.1 yang belum bisa di JB.

Reply
avatar
5 Agustus 2014 00.51 delete

Mba ini iphone saya knapa ya. Wkt saya charge lgsg dr listrik indikator ud menunjukkan 100% jd saya cabut malah kembali 97% trs saya colok lg 100% lg kmdn saya cabut ttp 97%. Akhirnya saya ambil jalan lain biar keliatan monitor penuh ato blm saya charge dlaptop yg tersambung asus charger n itunes. Biasax kl di itunes 100% full ada logo colokan listrik gt bkn tnda tegangan listrik lg. Yg saya heran di itunes 97% mlh logox full charge yg colokan listrik tp 100% aj blm, jd saya cabut lg n pasang kmbl hslx ttp sama spt datas. Lalu saya diamkan msh di charge d itunes mlh dy kmbl charge sndri mulai dari 97% mpe full charge 100%.
Ini knpa ya mba koq monitoring / indikator persentasex koq eror gt?

Reply
avatar
5 Agustus 2014 01.30 delete

@Rahayu :: Indikator yang tidak menentu tersebut, merupakan tanda bahwa baterai iPhone Anda sudah mulai ngedrop.So, sebaiknya siap-siap untuk ganti baterai iPhone, agar bisa normal kembali.

Reply
avatar
19 Agustus 2014 01.23 delete

Sis, tiap aq mo share ato kirim email lgsg dri foto selalu gagal, entah akun gmail, yahoo n icloud peringatanx : tdk dpt mengirim pesan, nama pengguna atau kata sandi untuk "gmail" salah. Trs saya tap pengaturan, saya yakin benar paswor ma id nya bahkan saya set ulang lg sandi n id tp ttp sama tdk bs. wkt saya log in d safari ga ad masalah tuh. Ini kenapa ya sis?

Reply
avatar
19 Agustus 2014 01.26 delete

Oiya ios 7.1 denger2 ud bisa d jailbreak lho pke pangu. Gmna mnrt sista?
Sis ksh tips / artikel donk ttg baterai lithium ion. Tips mencharge iphone yg bener.

Reply
avatar
19 Agustus 2014 01.39 delete

@Rahayu :: Ada kemungkinan akun gmail Anda harus di unlock terlebih dahulu, sehingga bisa diakses di iPhone, silahkan kunjungi :
https://www.google.com/accounts/DisplayUnlockCaptcha
dan lakukan proses unlock.

Yups, iOS 7.1 sudah bisa di Jailbreak menggunakan program Pangu.

Reply
avatar
19 Agustus 2014 02.17 delete

Posting tipsnya donk sis.
Klo unlock untuk yahoo gmna?

Reply
avatar
19 Agustus 2014 06.01 delete

@Rahayu :: Untuk Yahoo tidak perlu di unlock.

Reply
avatar
7 September 2014 16.19 delete

Mba gmna cara buka / unlock iphone yg terkunci oleh app androidlock (ud djailbreak) cos g mo geser k arah samping androidlock. Tu knpa yah? Pa ni hrs drestore?

Reply
avatar
8 September 2014 01.19 delete

@Rahayu :: Silahkan masuk ke Safemode iPhone. Matika iPhone, kemudian booting (nyalakan kembali) dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan, sampai iPhone menyala. Ketika muncul logo Apple di layar, tekan dan tahan tombol Volume Atas, tunggu sampai iPhone masuk ke safe mode, itu artinya semua tweak dan aplikasi JB akan di disable. Selanjutnya ketika sudah berada di Safe mode, Anda tinggal uninstall (hapus) aplikasi Androidlocknya.

Reply
avatar
9 September 2014 22.31 delete

Mba. Aq donlod manual ipsw ios 7.1.2 tp dlm bentuk zip trs aq ekstrak. Yg mo aq tyain mo upgrade manual ditunes yg tahan tombol shift yg dmta .ipsw sdgkan dlm folder ini g ad ektensix .ipsw jd musti klik yg mana?

Reply
avatar
10 September 2014 08.43 delete

@Rahayu :: apakah filenya yang berbentuk zip-nya sudah di ekstrak terlebih dahulu. Setelah di ekstrak seharusnya ada file berbentuk .ipsw

Reply
avatar
10 September 2014 23.55 delete

Ud mba. Aq ud update k ios 7.1.2. Sblmx mank ud dback up trs drestore lg. Tpi koq dlm daftar musik ad penambahan lagu dg logo icloud tnda panah merah gt, cara hapusx gmna?

Reply
avatar
11 September 2014 01.04 delete

@Rahayu :: Tanda iCloud, biasa menandakan bahwa lagu tersebut tersimpan di iCloud, agar bisa memutar lagi tersebut Anda harus download terlebih dahulu dari iCloud. Untuk menghapus, Anda bisa masuk ke akun iCloud Anda, dan hapus data yang tidak diinginkan

Reply
avatar
11 September 2014 19.00 delete

Saya ud masuk ke icloud.com maopun dr settingan iphone. Tpi data2 musik di icloud tidak ada hya tersimpan dokumen n foto2 saja. Gmna mba?

Reply
avatar
12 September 2014 16.57 delete

@Rahayu :: Coba lakukan Resync ulang antara iTunes dan iPhone Anda, tanda ini bisa muncul karena Apple menganggap bahwa lagu tersebut tersimpan di iCloud meski sebenarnya ada di iPhone. Dengan melakukan resync ulang antara lagu yang ada di iTunes Anda dengan lagu yang ada di iPhone, biasanya masalah seperti ini diselesaikan dengan mudah.

Reply
avatar
9 Juni 2015 00.19 delete

bagaimana cara mengembalikan iphone yang sudah di jailbreak

Reply
avatar
9 Juni 2015 04.19 delete

@Bajak Laut :: lakukan proses restore pakai iTunes di Komputer/PC menggunana iOS/Firmware terbaru dari Apple

Reply
avatar