Apa itu Siri? dan Bagaimana Cara Menggunakan SIRI di iPhone 4S

Satu lagi teknologi diperkenalkan Apple di iPhone 4S yakni Siri. Apa sih sebenarnya siri itu? Gimana cara menggunakan Siri di iPhone 4S? Jika Anda penasaran apa dan bagaimana Siri itu, ikuti Tips iPhone 4S berikut ini.

Siri adalah personal assistant atau asisten pribadi yang tersedia di iPhone 4S, dengan teknologi Siri Anda bisa menggunakan iPhone 4S dengan menggunakan perintah suara. Sebagai contoh, saat Anda akan menelepon sang Adik, Anda tidak perlu susah-susah mencari-cari nomor teleponnya di phonebook, tapi cukup katanya “Call My Sister” maka Siri pun akan langsung menelpon Adik Anda. Sangat mudah dan cepat bukan?


Agar bisa mulai menggunakan Siri, terlebih dahulu Anda harus memasukan nama Anda. Masuk ke menu Setting – General – SIRI – My Info dan masukan nama Anda, selanjutnya pilih bahasa yang dipakai baik itu UK English, US English, French, ataupun German. Meski untuk sekarang hanya tersedia secara full yakni US English. Sayang sekali memang untuk Bahasa Indonesia, belum tersedia! Jadi untuk menggunakan SIRI ini Anda wajib menggunakan perintah Bahasa Inggris!

Untuk menggunakan SIRI, Anda cukup tekan tombol Home di iPhone 4S tunggu sampai terdengar bunyi Beep dua kali, selanjutnya akan muncul icon Microphone dan tulisan “What can I help you with?” selanjutnya Anda tinggal masukan perintah kepada Siri semisal “Play Marry You” atau “Play my Playlist number 7” jika Anda ingin mendengarkan lagu Marry You dari Bruno Mars, tentunya pastikan di koleksi lagu iTunes Anda ada lagu tersebut. Atau jika Anda ingin mengirim SMS ke sang adik tinggal masukan perintah “Send Text Message to My Sister” pastikan nomor handphone sang adik sudah ada di Phonebook dan di bagian relationshipnya sudah di set ke sister!

Saat memberikan perintah kepada Siri, pastikan Anda mengucapkan kalimat perintah dengan jelas, jangan terpotong-potong, jangan sampai Anda memberikan perintah “call my…..mmmm…. my mother?” tentunya Siri akan sedikit bingung mendengar kalimat yang terpotong dan tidak jelas. Selain itu pastikan perintah yang dimasukan juga jelas dan lebih spesifik, jangan memberikan perintah yang terlalu umum, semisal “Call My Phonebook” ini jelas akan membuat bingung? Masa harus menelepon setiap contact yang ada di phonebook?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »