Kamis, 05 April 2012

Handphone Android Murah? Kelebihan dan Kekurangannya

Android memang fenomenal, OS yang dikembangkan oleh Google ini saat ini telah menjadi OS Mobile terbesar di seantero dunia, tak mengherankan jika setiap hari selalu muncul Handphone Android Terbaru yang siap untuk dinikmati dan tentunya dijadikan pilihan bagi yang ingin merasakan citarasa Android.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan handphone Android, maka kemudian bermunculanlah Handphone Android Murah, dengan harga terjangkau. HP Android murah ini biasanya tersedia dalam kisaran harga 1,5 juta rupiah ke bawah, bahkan ada yang harganya 900ribuan.

Pertanyaannya sekarang apakah Kelebihan dan Kekurangan Handphone Android Murah?

Jika senang ngoprek Android, seperti melakukan Root Android, kemudian memberi mengganti costum ROM Android (misal menggunakan CyanogenMod ataupun MIUI), maka ponsel Android Murah ini akan sedikit mengecewakan Anda, karena kebanyakan sangat susah untuk di root apalagi untuk mengganti costum rom. Selain Handphone Android murah, sangat susah sekali untuk di update dengan OS terbaru yang lebih canggih, semisal update ke Android Ice Cream Sandwich (ICS).


Kualitas layar yang tidak terlalu wah. Jangan  mengharapkan kualitas layar yang wah dari sebuah ponsel Android murah soalnya kebanyakan ponsel Android murah tidak menggunakan Gorillas Glass, sehingga layarnya tidak se-kinclong dan tahan goresan seperti halnya ponsel Android High End.

Prosesor, RAM, Grafis yang kecil dan pas-pas. Ponsel Android murah kebanyakan menggunakan RAM yang kecil dan prosesor yang masih single, meskipun memang sudah ada yang dual core, tapi tetap saja kinerjanya sangat lambat. Dengan prosesor dan RAM yang pas-pasan, jangan mengharapkan Anda bisa memainkan game HD terkini di ponsel Android Murah.


Anda pernah menggunakan Handphone Android Murah? Tak ada salahnya silahkan Anda share pengalaman Anda menggunakan hp tersebut, sehingga bisa menambah masukan bagi mereka yang ingin membeli sebuah handphone Android murah.

3 komentar:

  1. Saya menggunakan Samsung Galaxy W i8150...aplikasi tambahan belum banyak...itupun sebagian tersimpan di sd card..tapi kenapa setelah saya menggunakan salah satu aplikasi..contoh membuka album saja...kemudian waktu kembali ke home sangat lambat icon2 aplikasinya muncul..termasuk widget nya...baru keluar sekitar 3 detik..apakah ada masalah? tq

    BalasHapus
  2. @Tanek :: bisa dicoba menggunakan Launcher lain seperti “GO Launcher EX” atau “ADWLauncher EX” untuk menggantikan launcher bawaan Samsung, biasanya launcher ini bisa lebih mempercepat tampilan menu di HP Android.

    BalasHapus
  3. saya menggunakan Cross Andromedha A7 .harganya sekitar 1.4 jt pake gingerbread dengan 650an mhz Proc .jauh lebih keren dari hp android branded harga 2 jtan . kekurangannya hanya pade memory internalx yg kuecil.

    BalasHapus