Langkah Mudah dan Cepat Cara Root Samsung Galaxy Tab 7.7

Bagaimana Cara Rooting Samsung Galaxy Tab 7.7? Root Android akan memberikan keuntungan yakni kita bisa lebih mempersonalisasi Android sehingga bisa bekerja lebih maksimal. Bila Anda baru membeli sebuah tablet Samsung Galaxy Tab 7.7 dan ingin langsung ngroot tablet tersebut, berikut ini adalah cara mudah untuk root Samsung Galaxy Tab 7.7.


Untuk Langkah pertama, silahkan Download dulu file Root.Zip juga Samsung KIES agar Samsung Galaxy Tab 7.7 Anda bisa dikenali oleh laptop juga berguna untuk mengupdate Samsung Galaxy Tab 7.7.

Kedua, Charge Samsung Galaxy Tab 7.7 sampai full untuk mencegah hal-hal yang diinginkan, jangan lupa juga backup seluruh data penting seperti contact atau phonebook, dan tentunya pastikan di Samsung Galaxy Tab 7.7 sudah disisipkan SD Card.

Langkah Root Samsung Galaxy Tab 7.7 selengkapnya :
  1. Sambungkan Samsung Galaxy Tab 7.7 ke Laptop, dan kemudian copy file Root.Zip ke SD Card. Penting, jangan meletakan Root.Zip di dalam folder, tapi letakan Root.Zip di luar folder.
  2. Setelah berhasil mengcopy root.zip ke SD Card, selanjutnya cabut kabel USB dari laptop dan kemudian matikan atau turn off Samsung Galaxy Tab 7.7.
  3. Masuk ke Recovery Mode Samsung Galaxy Tab 7.7. Caranya tekan tombol Volume Atas dan Tombol Power secara bersamaan.  Saat Samsung Galaxy Tab 7.7 mulai menyala (atau muncul logo Galaxy Tab), lepaskan tombol Power sedangkan tombol Volume Atas masih tetap di tekan.
  4. Ketika masuk recovery mode pilih menu “Install Update from External Storage” dan kemudian pilih file Root.Zip yang sudah dicopy di langkah 1, tekan pada root.zip menggunakan tombol power
  5. Proses  root akan berlangsung, tunggu beberapa saat. Ketika proses root selesai, Samsung Galaxy Tab 7.7 akan reboot atau restart.
  6. Setelah Samsung Galaxy Tab 7.7 menyala kembali, langkah berikutnya adalah Install aplikasi Superuser dari Google Play Store.
Selesai, kini Samsung Galaxy Tab 7.7 telah berhasil di root.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
18 Agustus 2012 11.35 delete

terimakasih banyak atas infonya
apakah semua aplikasi yg sudah ada akan terhapus setelah selesai proses root ?

Reply
avatar
18 Agustus 2012 18.11 delete

@Born :: Proses root Android tidak akan menghapus aplikasi yang sudah di install.

Reply
avatar
9 Oktober 2012 21.04 delete

makasih infonya, berhasil...

Reply
avatar
6 November 2012 23.27 delete

Kenapa Mesti Pakai Komputer?
Apa Tidak Bisa Download Root.zip Dari GT-nya, Kemudian Kita Pindah Hasil Downloadnya Tadi Ke SDCard?

Reply
avatar
6 November 2012 23.40 delete

Apa Root Cara Ini Bisa Untuk GT1000?

Reply
avatar
6 November 2012 23.47 delete

@Cholis :: untuk GT1000 bisa menggunakan cara diatas (tapi tentunya Anda harus mencari dulu Root.Zip yang sesuai untuk GT1000), atau bisa juga Anda menggunakan ODIN untuk proses rooting.

Reply
avatar
19 November 2012 00.33 delete

koq signature failed ya, saya pke tab 7.7, sudh pke cra diatas, tp tetetp e signature failed

Reply
avatar
19 November 2012 03.50 delete

@Nidya :: itu biasanya karena file .zip nya corrupt, atau tidak sesuai dengan versi OS yang Anda pakai.
Bisa dicoba di install dulu ClockWorkMod (CWM) Recovery, setelah proses root bisa lewat CWM tersebut.

Reply
avatar