Bagaimana Cara Mengganti Theme di Samsung Galaxy Y : Free Download Theme for Samsung Galaxy Y

Baru membeli handphone android yakni Samsung Galaxy S Mini atau Samsung Galaxy Y, dan ingin merubah tampilan atau tema di Samsung Galaxy Y. Untuk  mengganti theme di Samsung Galaxy Y  dengan tema yang bagus dan lucu cukup mudah yakni dengan menginstall aplikasi home laucher untuk Android.  Langkah mengganti theme di Samsung Galaxy Y seperti di bawah ini.

Pertama Anda download dan install aplikasi home laucher di Android Market. Sentuh icon Market di Samsung Galaxy Y, kemudian di kolom pencarian atau search masukan nama aplikasi  “GO Launcher EX” atau “ADWLauncher EX” kedua aplikasi tersebut merupakan home launcher yang banyak dipakai oleh pengguna Android saat ini.

Setelah satu atau kedua aplikasi tersebut terinstall di Samsung Galaxy Y, jalankan aplikasi tersebut. Misal anda menginstall GO Launcher EX, untuk melihat tampilan dari theme tersebut cukup tekan tombol Home Button, nanti akan muncul jendela pilihan “Complete Action Using” Anda tinggal pilih GO Launcher EX, sehingga nantinya tampilan Samsung Galaxy Y akan mempergunakan theme dari GO Launcher EX. Jangan lupa beri tanda ceklis pada use by default for this action.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

32 comments

Write comments
11 Desember 2011 00.24 delete

klau pke aplikasi “GO Launcher EX” atau “ADWLauncher EX” ,,, pasti aplikasi ini hrus jalan kan??? bisa nyedot baterai....

Reply
avatar
26 Februari 2012 06.14 delete

APP ini pakai ROOT guk??? klo guk... blh tuh... soalnya klo Galaxy Y gw root garansi angus... wkwkwk

Reply
avatar
14 Maret 2012 23.15 delete

mau tanya ni
supaya memory tiddak terlepas sendiri gimana caranya ya????

Reply
avatar
30 Maret 2012 08.16 delete

Fajar Rizki Sma Kya gwe..... tau2 hape mnscane gtu... pdahal kan gwe gk nglepas tu krtu memo....
knapa yuuaa...???
ada yg tau gk ???

Reply
avatar
30 Maret 2012 08.18 delete

Rizki Setujuu......pnya glaxy y gwe jga kya gtu...
ada yg tau gk carany gmna...???

Reply
avatar
31 Maret 2012 00.01 delete

@Fajar Rizki A7X dan Penyote ::
Coba dibaca solusi mengatasi SD Card Lepas sendiri di Galaxy Y

http://www.putrifauziah.com/2012/03/solusi-sd-card-lepas-sendiri-di-samsung.html

Reply
avatar
1 April 2012 01.26 delete

biar tampilan home screennya sesuai theme yg dipilih gmn ya? soalnya ganti2 theme go launcher tapi homescreen style nya (misal:clock,date) kayak yg default.

Reply
avatar
27 April 2012 14.35 delete

masih bingung ni cara download n instal aplikasi go laucher ex..langkah@2 yang ada sudah di coba...

Reply
avatar
29 Juli 2012 23.46 delete

untuk cara kembali ke theme defaultnya bgmna?
thx

Reply
avatar
30 Juli 2012 02.11 delete

@Seftian Syuhada :: untuk kembali ke theme default, silahkan masuk ke menu Setting - Applications - Manage Application lalu klik pada launcher yang Anda pakai, semisal Go Launcher, setelah itu pilih menu Clear Default. Setelah selesai, Anda bisa coba tekan tombol Home, nanti akan ada pilihan. Pilih yang default.

Reply
avatar
8 Agustus 2012 22.01 delete

Kalau mau kembali ke tema 'default' dari samsung , bagaimana ya???

Reply
avatar
8 Agustus 2012 23.46 delete

@Eka Prasetyo :: silahkan lihat di komentar sebelumnya, ada kok cara kembali ke Theme Default Samsung.

Reply
avatar
16 Agustus 2012 10.48 delete

kalau downlaod dr komputer bisa gak gan?
tolong d jelaskan kalau bisa

Reply
avatar
16 Agustus 2012 20.09 delete

@Muhammad Zulhivan :: Bisa. Anda tinggal download dulu file berbentuk APK, setelah itu baru bisa di instal di ponsel Android Anda.

http://www.putrifauziah.com/2011/12/download-game-dan-aplikasi-android.html

Reply
avatar
24 Agustus 2012 18.39 delete

homescreennya masih yg default,, waktu diganti tak ad perubahan yg terjadi... biar sesuai dengan tema gimana y ?.?.?

Reply
avatar
24 Agustus 2012 20.12 delete

@Abdullah Azzam :: silahkan masuk ke menu Setting kemudian Applications lalu Manage Application, klik pada aplikasi launcher yang saat ini Anda pakai dan pilih Clear Default. Selanjutnya Anda bisa tekan tombol Home, nanti akan muncul pilihan Launcher yang akan Anda gunakan.

Reply
avatar
28 Agustus 2012 06.32 delete

Font galaxy y bisa d ganti ga?

Reply
avatar
28 Agustus 2012 07.36 delete

@Anas Kurniawan :: Tentu saja Anda bisa mengganti font di Galaxy Y. Silahkan simak di

http://www.putrifauziah.com/2011/12/cara-merubah-font-atau-huruf-di-samsung.html

Reply
avatar
12 Oktober 2012 20.30 delete

saya pakai go launcher ex dengan theme icon pack miui x2
terima kasih infonya.

Reply
avatar
26 Januari 2013 09.38 delete

Miss Drive..mau tanya nie..kalau install apps samsung galaxy y
to sd card..bagaimana ya..soalnya internal memory uda penuh.

Reply
avatar
26 Januari 2013 17.58 delete

@Ahmad Yoshiki :: Coba masuk dulu ke Setting - Apps kemudian klik salah satu aplikasi, nanti biasanya ada pilihan Move To SD.

kalau misalkan tidak ada, Anda bisa menggunakan aplikasi seperti App2SD

Reply
avatar
26 Januari 2013 19.35 delete

Miss Drive..thanks infonya..kalau atomatis install app adnroid to sdcard bagaimana ya..soalnya kalau kita install app android
ineternal memory nambah terus..padahal app nya dalam sdcard
mohon bantuanya miss..aku guna samsung galaxy y..internal memoru cuma 190 mb.

Reply
avatar
26 Januari 2013 23.44 delete

@Ahmad :: Secara default setiap aplikasi akan terinstall ke memori internal, so Anda harus memindahkannya secara manual ke SD Card.

Reply
avatar
27 Januari 2013 01.25 delete

Miss Drive..thanks lagi infonya..ada sebahagian move to sdcard
ngak bisa klik...ada ngak trick supaya app android yg kita install
terus masuk to sdcard..apa harus root atau bagaimana. :)

Reply
avatar
27 Januari 2013 19.33 delete

@Ahmad :: Yups, Anda bisa melakukan root dulu ponselnya.
1. Install dulu Android SDK di Laptop Anda.
2. Pastikan USB Debugging sudah di enable-kan di ponsel Anda.
3. Jalan Command Prompt (CMD) di Laptop Anda
4. di CMD masuk ke folder android-sdk-windows\tools
5. ketik: adb devices
Nanti akan muncul serial dari ponsel, kalau ponsel Anda tidak ke detect, pastikan ulangi langkah satu diatas
6. ketik: adb shell pm setInstallLocation 2

Reply
avatar
1 April 2013 01.08 delete

berhasil. makasi ya infonya :)

Reply
avatar
9 April 2013 04.15 delete

Miss Drive@ kalau ke2 theme ny di pakai ngk ap- apa kn?

Reply
avatar
9 April 2013 19.58 delete

@Adam Falah :: Bisa, gpp!

Reply
avatar
17 April 2013 08.17 delete

permaos numpang nanyak,Q prnh download thema tp kok ada di thema bawaanya y.trus di dekstop jg g ada kira" ngumpet dmn y miss?

Reply
avatar
22 Mei 2013 10.29 delete

cara mengembalikan go louncher default dan of ceklisnya !

Reply
avatar
5 Juli 2013 06.14 delete

klo minta akun google dan posisi nya g bsa masuk menu gmna cara centang usb debugingnya, kan klo msh usb debuging disable ga mau d flash atau pub
n toll yg lain g coneck

Reply
avatar